Cara meningkatkan kapasitas Dropbox gratis


Banyak orang memanfaatkan Dropbox untuk menyimpan dan berbagi file. Untuk kapasitas yang ditawarkan bermacam-macam, namun untuk akun yang gratis bisa mendapat 5GB. Bagi yang sekedar menyimpan file kecil-kecil sepertinya cukup, namun bagi yang ingin menyimpan file lebih besar bisa menggunakan versi berbayar yang cukup terjangkau.
Penyedia penyimpanan online tidak hanya Dropbox sebenarnya, namun Dropbox sudah lama menjadi favorit karena memiliki fitur direct link, singkronisasi yang cepat serta banyaknya aplikasi-aplikasi lain yang mendukung Dropbox.

Untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan gratis bisa dengan mengikuti step-step yang disediakan oleh Dropbox sendiri, seperti publish ke jejaring sosial dan lain-lain. Selain itu bisa juga dengan sistem referral. Artinya kita mengundang teman untuk mendaftar melalui link referensi dari kita. Meski terbatas hanya bisa bertambah maksimal 16GB, sepertinya sudah cukup lumayan untuk akun gratis.

Cara referral sebenarnya tidak mudah, karena kita membutuhkan banyak sekali teman (email) yang dibutuhkan, selain itu diharuskan juga menginstall aplikasi Dropbox disetiap komputer berbeda setiap akunnya. Cara ini yang akan kita akali dengan memanfaatkan beberapa software.

Hal yang perlu disiapkan :
  • File ISO Windows
    Bisa versi apa saja, disarankan menggunakan Win XP karena lebih ringan. Tidak perlu original, cukup pakai versi trial saja.
  • Software VirtualBox
    Bisa didapatkan di situsnya dengan gratis. Kunjungi https://www.virtualbox.org
  • Software Dropbox
  • Software DeepFreeze (opsional)
    Bisa versi apa saja. Tidak perlu original, cukup pakai versi trial saja.
Langkah kedua adalah buka website Dropbox dan download aplikasinya. Install aplikasi tersebut di Guest. Biarkan aplikasinya tanpa login, karena kita akan memanfaatkannya nanti.

Selanjutnya jika menggunakan deepfreeze maka buat state nya menjadi Freeze setelah menginstall software Dropbox.  Jika tidak, bisa menggunakan System Restore bawaan windows. Buat restorepoint terlebih dahulu setelah aplikasi Dropbox terinstall. System Restore bisa diakses melalui All Programs -- Accessories -- System Tools -- System Restore.

Langkah utama :
  1. Login Dropbox di komputer Host dan buka https://www.dropbox.com/referrals
    Copy link yang ada dibagian bawah sendiri. Ada di samping tulisan "or use this link with friends:"
  2. Buka Chrome dalam Incognito Mode, atau Firefox dengan Start private Browsing. Jangan satu browser dengan akun Dropbox anda. (lebih mudah pakai chrome)
  3. Paste dan buka link tadi pada Chrome incognito mode.
  4. Register dengan nama dan alamat email sesuka hati. Catat email dan passwordnya, nanti kita akan butuh ini.
  5. Beralih ke komputer Guest. Login pada aplikasi Dropbox dengan akun dari langkah no 4.
  6. Sekarang, akun utama Dropbox anda sudah bertambah 500MB.
  7. Restore dan matikan komputer Guest. Jika menggunakan Deepfreeze, cukup matikan saja komputernya.
  8. Ubah MAC ADDRESS pada virtual machine. Dengan cara ini, maka komputer Guest akan dianggap komputer yang berbeda dengan sebelumnya.
Ulangi langkah-langkah di atas sampe anda merasa cukup. Setiap 1 referral bisa menambah 500MB. Maksimal kita bisa menambah sampai 16GB atau sekitar 32 referral.

0 comments:

Post a Comment