Domain gratis CU.CC


Dulu populer sekali domain gratis dari CO.CC. Banyak blogger pemula memanfaatkan untuk membuat blog pertama mereka dengan hosting gratis dan domain gratis juga. Karena banyak sekali yang memanfaatkan, maka banyak juga yang menyalahgunakan. Alhasil google menghapus domain ini dari semua hasil pencariannya karena dianggap melakukan phising dan spam. Tak lama kemudia domain CO.CC pun tumbang entah kenapa. Blog/website dengan domain tersebut tidak bisa diakses sampai sekarang.

Sekali lagi muncul penyedia domain gratis, namanya CU.CC. Dilihat dari layanannya tak jauh beda dengan CO.CC. Di websitenya juga menyediakan hosting gratis pula. Jadi bagi yang mau benar - benar gratis total juga bisa. Registrasinya pun mudah, buka websitenya dan ketikkan nama domain kemudian tekan Check Availability, jika tersedia maka bisa lanjut dengan klik Check Out. Buat akun baru jika belum pernah membuat akun sebelumnya.

Free domain CU.CC

DNS manajemen yang tersedia tergolong komplit dan merupakan standar dari berbagai domain berbayar. Sekedar URL forwarding bisa diatur dengan mudah, serta bila membutuhkan setup lebih rumit dengan menambahkan A records, MX records, dan lain - lain pun bisa.

Zone Record Setup Domain CU.CC

Jika membutuhkan domain gratis untuk coba-coba atau sekedar membuat web proxy, saya rasa ini sudah lebih dari cukup. Namun saran saya jika memang ingin serius membuat blog/website, domain gratisan macam ini tidak dianjurkan. Siapa yang menjamin layanannya bertahan seterusnya, dan siapa juga yang tahu tahun berikutnya untuk memperpanjang domain masih tetap free. Tidak ada jaminan kepastian untuk itu semua. Selain itu juga domain gratis rawan di-blacklist google. Lebih cermat lagi, sebenarnya domain yang kita dapat dari CU.CC (CO.CC juga) bukanlah domain, melainkan subdomain.

Selamat mencoba domain gratisannya.


0 comments:

Post a Comment