Mengembalikan dialog open/save lawas pada Office 2013



Jika diamati seksama, dialog open/save file office 2013 lebih ribet dan butuh banyak langkah dari office sebelum - sebelumnya. Masuk akal saja karena dalam versi ini, Microsoft menyertakan opsi penyimpanan cloud SkyDrive. Kita memiliki opsi untuk menyimpan dan membuka file dari harddisk komputer atau dari cloud.

Bagi banyak orang termasuk saya, jarang menggunakan opsi penyimpanan Skydrive. Masih berkutat dengan cara konvensional yaitu menyimpan file di harddisk. Anda yang bertipe seperti ini bisa mengubah setting agar lebih efisien dan tidak banyak makan langkah dalam membuka atau menyimpan file pada office 2013.

New open save dialog office 2013

Caranya bagaimana?


Arahkan kurso pada FILE, kemudian pilih Options. Akan muncul window kecil, dilanjutkan pilih Save pada kolom kiri. Centang opsi Don't show the Backstage when opening or saving files. Opsi Save to Computer by default, juga pastikan dalam keadaan tercentang.

Step by step

Hasilnya


Dialog open/save file lawas yang biasa kita pakai akan menggantikan bawaan office 2013.

Old open save dialog ms office

Tulisan ini sebenarnya melanjutkan artikel sebelumnya tentang mengubah default save Office 2013 ke komputer kita.

1 comments:

  1. Titanium Lines for sale | Titanium Art Online
    Shop for Titanium Lines for sale. This is a classic style of stone price of titanium carving, carved by experienced titanium forging artists. No dewalt titanium drill bit set matter the shape or shape titanium jewelry piercing of titanium earrings hoops the carving

    ReplyDelete