Membuka semua spoiler forum tanpa addons/extensions


Jika kita mengunjungi beberapa forum seperti kaskus, akan sering menemui posting yang banyak menggunakan spoiler di dalamnya dan kita ingin membuka semua spoiler forum tersebut secara bersamaan agar isinya tampak secara keseluruhan tanpa bersusah payah klik satu persatu.

Banyak tulisan di internet menyarankan untuk menginstall addon/extension Greasemonkey dan memasang script yang bisa membuka spoiler. Tapi dengan cara lebih mudah dan efisien, kita tidak perlu lagi tambahan extension. Caranya cukup simpel, kita memanfaatkan fitur bookmark yang ada di browser chrome atau firefox. Membuat bookmark baru yang nantinya digunakan sebagai tombol untuk membuka spoiler.

Open all spoilers

Untuk chrome, tambahkan bookmark baru dengan cara klik kanan pada bookmark toolbar, pilih Add Page. Pada firefox klik New Bookmark. Isi Location / URL dengan script berikut :

javascript:var btn=document.getElementsByTagName('input');for(var i in btn){if(btn[i].value=="Show"){btn[i].click();}else{}}

Untuk nama bookmarknya bisa disesuaikan, misalnya OPEN SPOILER. Simpan dan coba untuk mengunjungi thread forum yang didalamnya banyak spoiler. Dengan sekali klik, semua akan terbuka. Meski begitu, tidak semua forum bisa dibuka spoilernya dengan cara ini., namun yang pasti bisa membuka semua spoiler kaskus.

4 comments:

  1. its work 4 kaskus gan. thank u gan.. sangat bermanfaat. TOP

    ReplyDelete
  2. info untuk kaskus, buka semua spoiler cukup tekan "shift x"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab gan infonya. Betul..untuk kaskus bisa pakai Shift X untuk membuka semua spoiler.

      Delete