Google Earth Pro sekarang tersedia gratis


Tak dapat dipungkiri, aplikasi paling sering dipakai untuk melihat keseluruhan dunia ini adalah Google Earth. Aplikasi ini pun telah banyak dipakai untuk berbagai bidang, mulai dari geologi, telekomunikasi, bahkan dunia medis pun memanfaatkannya. Dunia pendidikan juga sangat mengandalkan aplikasi dari google ini. Melihat banyaknya kebutuhan, google membedakan layanan google earth, versi free dan pro. Versi free saja sebenarnya sudah sangat cukup, namun ada beberapa bidang yang memang memerlukan fitur lebih.

Google Earth Pro

Download Google Earth Pro


Sekarang ini google memberikan lisensi untuk google earth nya secara gratis. Sebelumnya kita bisa menikmati fitur pro dengan membayar sebersar 399 USD pertahun, atau dengan trial dalam jangka waktu tertentu saja. Cara mendapatkannya cukup mudah, download google earth pro melalui situsnya langsung. Tersedia untuk Windows dan Mac saja, untuk linux hanya tersedia versi free. Jalankan installer nya kemudian gunakan alamat email anda sebagai username dan isi "GAPFREE" sebagai license key nya.

Google Earth Pro License


Fitur Google Earth Pro


Seperti penjelasan di atas, sebenarnya versi free sudah sangat mumpuni untuk menjelajah bumi ini, namun ada fitur handal yang hanya ada di versi pro, seperti :
  • Advanced measurements: Measure parking lots and land developments with polygon area measure, or determine affected radius with circle measure.
  • High-resolution printing: Print images up to 4,800 x 3,200 pixel resolution.
  • Exclusive pro data layers: Demographics, parcels, and traffic count.
  • Spreadsheet import: Ingest up to 2,500 addresses at a time, assigning place marks and style templates in bulk.
  • Movie-Maker: Export Windows Media and QuickTime HD movies, up to 1,920x1,080-pixel resolution.
Fitur paling kentara adalah dengan google earth pro, kita bisa melihat objek di bumi dengan lebih jelas dan detil.

0 comments:

Post a Comment